Sabtu, 14 Mei 2011

Indonesia dan Putra-Putri Bangsa

"Negeri ini, suatu saat nanti membutuhkan orang-orang yang mampu menjadi pemikir strategis. Negeri ini, suatu saat nanti membutuhkan sumber daya manusia yang mampu memberikan solusi atas sejumlah permasalahan yang mendera bangsa kita."

Setidaknya penggalan kalimat itulah yang dapat aku jadikan refleksi atas semua yang telah kujalani dalam hidup ini. Sebuah intisari yang dapat kurekam dari sebuah diskusi kecil bersama Agung Baskoro dan Laras Susanti yang sangat inspiratif dan menyadarkan akan eksistensiku saat ini yang ngakunya sebagai seorang majasiswa. Lantas, apa yang telah aku lakukan untuk negeri ini? Padahal carut marut telah mewarnai sketsa mozaik sejarah bangsaku. Setidaknya, sampai saat ini. Yah, aku berharap kesemrawutan itu tak berlarut-larut singgah dalam romansa kehidupan bangsa ini.

Masih banyak yang harus dilakukan kawan..
Masih banyak yang harus diselesaikan.

Saatnya bangkit dari keterpurukan kawan..
Saatnya buktikan pada dunia bahwa negeri ini negeri yang besar.
Dan kita, adalah orang-orang yang akan membawa perubahan itu.
Mengantarkan negei ini pada kemenangan yang benar-benar akan kita genggam.

Dan, Suatu saat nanti...
Anak cucu kita pun akan dengan bangga dan lantang berteriak,
AKU BANGGA MENJADI ANAK INDONESIA, AKU BANGGA MEMILIKI INDOENSIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar